4 Perusahaan di RI PHK Gede-gedean dalam Sepekan


Jakarta

Sektor ketenagakerjaan di Indonesia tidak berjalan dengan baik. Hal ini paling tidak terlihat dari maraknya PHK (PHK) dalam skala besar yang terjadi minggu lalu.

Perusahaan apa? Periksa daftar di bawah ini

Pergi ke

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk telah memberikan keterangan resmi terkait kabar pemutusan hubungan kerja (PHK). Perusahaan membenarkan kabar tersebut dan akan merumahkan 1.300 pekerjanya, seperti diungkap dalam keterangan resmi yang diterima detikcom dari GoTo, Jumat (18/11/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Untuk terus bernavigasi di tengah kondisi ekonomi global yang semakin menantang, GoTo harus fokus pada hal-hal yang berada dalam kendali perusahaan. Termasuk mengambil keputusan sulit untuk merampingkan 1.300 karyawan atau sekitar 12% dari total tenaga kerja tetap Grup. GoTo,” tulis perusahaan itu. .

Ruang guru

Dalam keterangan resminya, Ruangguru menyatakan telah melakukan hal tersebut PHK hingga ratusan pekerja. Iklim pasar global yang memburuk menjadi penyebab PHK.

“Hari ini Ruangguru telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap beberapa karyawan Ruangguru. Ada ratusan karyawan Ruangguru yang terkena PHK ini. Keputusan sulit ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis,” tulis penjelasan Tim Corporate Communications Ruangguru yang diterima. detikcom, Jumat (18/11/2022) lalu.

Perusahaan menyampaikan bahwa semua yang terkena PHK telah mendapatkan haknya sesuai aturan yang berlaku, mulai dari uang PHK, uang penghargaan masa kerja, dan santunan hak, seperti santunan sisa cuti.

“Semuanya dibayar lunas tanpa potongan dan gaji bulan lalu lunas. Kami juga perpanjang asuransi bagi yang terdampak,” tulis penjelasan Ruangguru.

Apa perusahaan lain yang mengumumkan PHK minggu ini? Pergi ke halaman berikutnya.