4 Rekomendasi Film Dion Wiyoko, The Gift hingga Susi Susanti: Love All


Jakarta

Dion Wiyoko adalah seorang aktris dan model Indonesia keturunan Tionghoa. Pria berusia 38 tahun ini memulai debutnya di dunia perfilman pada tahun 2009. Saat itu film pertamanya berjudul Kuntilanak Beranak dan di tahun yang sama ia juga membintangi film Serigala Terakhir.

Lewat film The Last Wolf namanya mulai menanjak. Setelah membawakan acara televisi “Perjalananku Petualanganku”, Dion kini lebih fokus meniti karir di dunia film. Hal ini terlihat dari banyaknya film yang ia bintangi sepanjang karirnya. Berikut beberapa film yang pernah dibintangi Dion Wiyoko.

1. Hadiah

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

[Gambas:Youtube]

Film Dion Wiyoko ini merupakan film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo yang rilis pada tahun 2018 lalu. Selain Dion Wiyoko, film ini juga dibintangi oleh Reza Rahadian, Ayushita, Rukman Rosadi, Christine Hakim, dan masih banyak lagi lainnya. Film ini bercerita tentang seorang novelis muda yang rela pindah ke Yogyakarta untuk menghasilkan karya terbarunya. Di film The Gift, Dion Wiyoko berperan sebagai Arie yang merupakan teman masa kecil Tiana (Ayushita). Namun, karakter yang diperankan Dion Wiyoko tidak mendapat peran besar dalam film ini. Hadiah juga dapat dilihat di platform streaming film Netflix dan VIU.

2. Musim Dingin Di Tokyo

[Gambas:Youtube]

Film drama romantis ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ilana Tan. Film yang tayang pada 11 Agustus 2016 ini menceritakan kisah percintaan antara Ishida Keiko (Pamela Bowie), seorang wanita keturunan Jepang-Indonesia, dan Nishimura Kazuto (Dion Wiyoko), seorang fotografer jalanan yang sebelumnya tinggal di New York. York untuk waktu yang lama. Selain Dion Wiyoko dan Pamela Bowie, film arahan Fajar Bustomi ini juga dibintangi oleh Kimberly Ryder, Morgan Oey, Ferry Salim, Brandon Salim dan Brigitta Cynthia. Kini, film Winter In Tokyo sudah bisa ditonton kembali di Netflix.

3. Lampu Peti Mati Terbang

[Gambas:Youtube]

Lampor Coffin Flying adalah salah satu film horor yang dibintangi oleh Dion Wiyoko. Di film ini, Dion Wiyoko beradu akting dengan Adinia Wirasti, Bimasena dan Angelia Livie. Dirilis pada 31 Oktober 2019, film ini kini tersedia untuk ditonton kembali di Netflix dan Viu. Disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, film ini bercerita tentang pasangan dari budaya yang berbeda, hidup damai dan baik sampai bencana datang dan mengancam hidup mereka.

4. Susi Susanti : Cinta Semua Orang

[Gambas:Youtube]

Film ini merupakan film biografi yang menceritakan kisah hidup seorang atlet bulu tangkis putri Indonesia, Susi Susanti, yang meraih medali emas pada Olimpiade Musim Panas 1992 di Barcelona. Film yang dibintangi Dion Wiyoko itu meraih 13 nominasi di antaranya Film Terbaik Festival Film Indonesia 2020 dan meraih Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik. Film tersebut juga membawa Dion Wiyoko meraih nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2020. Tayang di bioskop pada 24 Oktober 2019, kini film tersebut sudah bisa ditonton ulang di Disney+ Hotstar.

(aay/aay)