Babak I, Ekuador Ungguli Qatar 2-0


Al Khor

Ekuador mengalahkan Qatar di babak pertama pembuka Piala Dunia 2022 di Grup A. La Tri unggul 2-0 melalui Enner Valencia.

Qatar vs Ekuador berlangsung di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Ekuador mencetak gol pada menit ketiga melalui sundulan Enner Valencia, tetapi VAR mengintervensi karena dinyatakan offside.

Ekuador mendapat hadiah penalti setelah kaki Valencia terkena tangan Saad Abdullah Al Sheeb. Valencia maju sebagai eksekutor dan berhasil membawa Ekuador unggul 1-0 pada menit ke-16.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Qatar nyaris kebobolan lagi di menit ke-19. Pervis Estupinan berhasil mengirim bola ke tengah kotak penalti melalui umpan silang, namun Michael Estrada tidak mampu menyundul dengan baik dan bertabrakan dengan kiper lawan.

Ekuador terus menekan Qatar. Tim tuan rumah tidak banyak menguasai bola dan permainan sepertinya hanya setengah lapangan.

Ekuador akhirnya mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-32. Umpan silang Angelo Preciado disambut sundulan Valancia.

Qatar masih belum bisa mengembangkan permainan hingga menit ke-40. Begitu mampu menguasai bola, anak asuh Felix Sanchez lebih banyak melakukan operan di areanya sendiri.

Tidak ada gol dari Qatar sepanjang babak pertama. Ekuador memimpin 2-0 hingga turun minum.

Jajaran Pemain:

Qatar: Al Sheeb; Khouki, Hisyam, Hassan; Miguel, Hatem, Alhaydos, Boudiaf, Ahmed; Afif, Ali.

Ekuador: Galandez; Preciado, Torres, Hincapie, Estupinan; Ibarra, Plata, Caicedo, Mendez; Estrada, Valenica.

Simak Video “Melihat Keamanan Jelang Pembukaan Piala Dunia 2022”
[Gambas:Video 20detik]
(lari/af)