Ciri-ciri Kebanyakan Minum Air, Diduga Dialami Bruce Lee Sebelum Meninggal


Jakarta

Kelebihan minum air diduga menjadi penyebab kematian aktor Bruce Lee 50 tahun lalu. Hal ini didapat dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Clinical Kidney Journal, seniman bela diri tersebut dikabarkan meninggal mendadak di usia muda karena ginjalnya tidak mampu memproduksi air ekstra.

Dikutip dari Web MD, sebenarnya ada ciri seseorang yang terlalu banyak minum air putih yang bisa berakibat fatal. Salah satu ciri yang perlu dicermati bisa dilihat dari seberapa sering Anda buang air kecil.

Jika Anda sering buang air kecil dalam waktu singkat, itu pertanda seseorang terlalu banyak minum air. Kedua, mual dan muntah.

Gejala-gejala ini adalah tanda-tanda overhidrasi, ketika Anda memiliki terlalu banyak air di dalam tubuh, ginjal Anda tidak dapat membuang kelebihan cairan tersebut. Itu mulai menumpuk di dalam tubuh menyebabkan mual, muntah dan diare.

Sakit kepala berdenyut sepanjang hari

Sakit kepala bisa menandakan hidrasi dan dehidrasi, kelebihan air dalam tubuh menyebabkan kadar garam tubuh turun dan sel membengkak. Pembengkakan ini menyebabkan mereka membesar, dan yang ada di otak menekan tengkorak.

Perubahan warna tangan, kaki dan bibir

Saat Anda minum terlalu banyak, Anda akan melihat pembengkakan atau perubahan warna pada kaki, tangan, dan bibir Anda. Saat sel membengkak, kulit juga akan membengkak.

kram

Saat kadar elektrolit menurun akibat terlalu banyak minum air putih, keseimbangan tubuh seseorang juga akan menurun. Kadar elektrolit yang rendah dalam tubuh dapat menyebabkan kejang otot dan kram.

Kelelahan

Minum terlalu banyak air menyebabkan ginjal bekerja terlalu keras untuk membuang kelebihan air. Ini menciptakan respons hormonal yang membuat seseorang merasa stres dan lelah.

Tonton Video “Studi Baru Ungkap Teori Penyebab Kematian Bruce Lee”
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kn)