Cristiano Ronaldo Kejar Torehan Sejarah


Jakarta

Cristiano Ronaldo kesempatan untuk bersinar karirnya di sepakbola internasional. Sebuah sejarah yang ditunggu kehadiran Ronaldo Piala Dunia 2022.

Bintang Portugal itu mengincar Piala Dunia kelima dalam karirnya. Sejak memulai debutnya untuk Selecao das Quinas pada 2003, Ronaldo telah membuat 17 penampilan dalam empat edisi (2006, 2010, 2014, dan 2018).

Ronaldo mencetak tujuh gol untuk menyamai level nama-nama legendaris seperti Pele, Uwe Seeler, dan Miroslav Klose. Mereka adalah pemain yang telah mencetak gol di empat gelar Piala Dunia yang berbeda.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Opta menyebut, belum ada pemain yang mampu mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia. Ronaldo berpeluang mengukir sejarah saat Portugal menghadapi Ghana dalam laga Grup H malam ini (24/11/2022).

Namun, jika penyerang berusia 37 tahun itu gagal mencetak gol ke gawang Ghana, setidaknya masih ada dua peluang lain melawan Uruguay (29/11) dan Korea Selatan (2/12).

Sementara itu, tujuh gol Cristiano Ronaldo di Piala Dunia semuanya lahir di fase grup. Ronaldo mencetak satu gol masing-masing pada 2006, 2010 dan 2014 dan empat gol dicetak di Rusia empat tahun lalu.

Meski hanya membutuhkan satu gol untuk mengukir sejarah, ada tantangan yang harus dihadapi Ronaldo. Lagi pula, Ronaldo hanya mencetak dua gol dalam sembilan penampilan internasional terakhirnya. Gol tersebut lahir dalam satu laga saat Portugal mengalahkan Swiss 4-0 di UEFA Nations League Mei lalu.

Simak Video “Pose Ganteng Messi dan Ronaldo Lagi Main Catur”
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)