Deschamps Tak Panggil Pengganti Benzema, Ini Alasannya


Jakarta

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschampstidak memanggil pengganti Karim Benzema. Menurutnya, Les Bleus sudah memiliki semua yang dibutuhkan.

Benzema seharusnya absen Piala Dunia 2022. Ia memiliki masalah dengan rektus femoralisnya, bahkan harus menjalani pemeriksaan MRI di sebuah rumah sakit di Doha.

Akibat cedera tersebut, Benzema harus beristirahat setidaknya selama tiga pekan. Artinya, petenis berusia 34 tahun itu dipastikan tidak akan bisa berlaga di Qatar.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Dalam daftar pemain yang dipanggil Prancis, tidak ada pemain Manchester United Anthony Martial. Deschamps memutuskan untuk menggunakan sisa 25 pemain yang tersedia. Padahal, Martial tampil gemilang dengan catatan empat gol dalam tujuh laga bersama MU.

Ditanya wartawan dalam sesi konferensi pers jelang laga Prancis melawan Australia, Deschamps memberikan jawabannya.

“Saya memiliki 25 pemain dalam skuat. Saya percaya bahwa saya memiliki jumlah pemain yang cukup untuk mengatasi tantangan yang kami hadapi,” kata Deschamps kepada wartawan di Pusat Konvensi Nasional Qatar.

“Sebelumnya, kami hanya bisa mendaftarkan 22, 23. Sekarang 26 dan kami memiliki 25 pemain. Ada banyak kemungkinan, banyak pemain di bangku cadangan dan karena itu saya yakin kami memiliki semua yang kami butuhkan,” tambahnya.

Prancis masih memiliki pemain seperti Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Kingsley Coman, Antoine Griezmann, dan Marcus Thuram. Oleh karena itu, sudah sepantasnya Deschamps tidak mengkhawatirkan amunisi lini depan.

Prancis vs Australia akan berlangsung di Stadion Al Janoub, Selasa (22/11/2022). Pertandingan akan dimulai pukul 22.00 waktu setempat atau pukul 02.00 WIB.

(biaya / nds)