Hazard Kritik Aksi Tutup Mulut Jerman: Fokus Sepakbola Saja!


Doha

Eden Hazard mengkritik pemain tim nasional Jerman karena diam. Alangkah baiknya jika Die Manschaft fokus pada sepakbola daripada politik.

Jerman menjadi negara yang gencar mengkritisi sikap FIFA terhadap Piala Dunia 2022. Salah satu isu yang diangkat adalah antidiskriminasi, khususnya terhadap kaum LGBT.

Setelah dilarang mengenakan ban kapten pelangi oleh FIFA, Jerman memprotes Jepang.

Dalam sesi foto tim, para pemain Jerman berpose diam-diam sebagai bentuk sindiran kepada FIFA. Pada akhirnya aksi itu sia-sia karena Jerman kalah 1-2 dari Jepang.

Aksi ini bahkan sempat menjadi bahan candaan di kalangan netizen yang menganggap Jerman lebih fokus pada kampanye ketimbang mengurusi performa para pemainnya.

Kritik juga datang dari Eden Hazard yang timnas Belgia sejatinya merupakan bagian dari tujuh negara Eropa yang mendukung kampanye LGBT.

Menurut Hazard, aksi diam seperti yang dilakukan Jerman tak ada gunanya jika kemenangan gagal diraih. Oleh karena itu, lebih baik para pemain memperbaiki penampilan mereka untuk dua pertandingan berikutnya, daripada menyombongkan kampanye.

“Ya, mereka melakukan kampanye, tetapi pada akhirnya mereka kalah. Lebih baik mereka tidak melakukan itu dan fokus untuk menang,” ujar Hazard seperti dilansir ESPN.

“Kami ingin bermain di sini. Saya tidak datang ke sini untuk menyampaikan pesan politik, ada orang yang lebih cocok untuk menyampaikannya.”

“Kami hanya ingin fokus pada sepak bola.”

Simak Video “Suasana Cafe Bernuansa Piala Dunia di Pinrang”
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mentah)