Hugo Lloris Tak Mau Pakai Ban Kapten One Love, Hormati Qatar


Jakarta

Kiper dan kapten Prancis Hugo Lloristidak ingin memakai ban kapten OneLove Piala Dunia 2022. Kiper Tottenham Hotspur itu menghormati tuan rumah, Qatar.

Ada beberapa negara yang akan memprotes di Piala Dunia 2022 terkait diskriminasi LGBTQ+ di Qatar. Inggris adalah salah satunya, Harry Kane juga mengajak Lloris untuk bergerak.

FIFA segera memberlakukan larangan keras untuk pindah. Lloris telah mengatakan sebelumnya bahwa dia tidak akan mengenakan ban lengan warna tertentu untuk memprotes.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Lloris kembali ditanya tentang keputusannya. Pesepakbola yang bermain untuk Tottenham Hotspur itu memberikan jawaban rinci.

“Ketika kami berada di Prancis, ketika kami menyambut orang asing, kami sering ingin mereka mengikuti aturan kami, menghormati budaya kami, dan saya akan melakukan hal yang sama ketika saya pergi ke Qatar. Cukup sederhana,” kiper berusia 35 tahun itu . ujar seorang wartawan di Qatar Convention Center, Senin (21/11).

“Saya bisa setuju atau tidak setuju dengan ide mereka, tapi saya harus menunjukkan rasa hormat,” tambah Hugo Lloris.

Inggris telah membuktikan janji mereka untuk tidak mengenakan ban kapten OneLove. The Three Lions baru saja melakoni laga perdananya di Piala Dunia 2022. Di Stadion Khalifa, Senin sore waktu Doha, Inggris menang 6-2 atas Iran. Kane tidak mengenakan ban kapten OneLove.

Tonton Video “Teknologi Pendingin Canggih yang Disematkan di Stadion Piala Dunia 2022”
[Gambas:Video 20detik]
(pengisian/rin)