Italia Absen, Buffon Dukung Mana di Piala Dunia 2022?


Jakarta

Gianluigi Buffon melewatkan kemenangan besar di Piala Dunia 2022 karena Italia gagal lolos. Tapi dia punya hero lain, yang juga sudah lama dia dukung.

Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Makedonia Utara di babak play-off. Ini kali kedua secara beruntun Gli Azzurri tersingkir dari Piala Dunia, setelah kejadian serupa menimpa mereka pada 2018 lalu.

Kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon kemudian ditanya negara mana yang ia dukung di tengah absennya Italia dari Piala Dunia 2022. Jawaban kiper Parma itu tegas dan pasti: Kamerun.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Saya selalu mendukung mereka sebagai tim kedua saya, sejak Piala Dunia 1982 dan kemudian mendapat penahbisan ini pada 1990, saat mereka menjadi kejutan besar di Piala Dunia Italia,” ujarnya kepada Rai Radio1 seperti dikutip dari Football Italia.

“Ada beberapa pemain yang menusuk hati saya, saya hafal seluruh skuat Kamerun di (Piala Dunia) 1990,” tambahnya.

Pada Piala Dunia 1982, Italia bergabung dengan Kamerun di Grup 1. Italia lolos sebagai runner-up, mengalahkan produktivitas gol Kamerun di peringkat ketiga.

Sedangkan di Piala Dunia 1990, Kamerun dipimpin oleh pemain legendaris Roger Milla melaju ke babak perempat final. Mereka memenangkan grup di depan Rumania, Argentina dan Uni Soviet, lalu mengalahkan Kolombia.

Laju Roger Milla dkk terhenti di babak perempat final setelah kalah 2-3 dari Inggris di laga yang berlanjut ke perpanjangan waktu.

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!

Tonton Video “Teknologi Pendingin Canggih yang Disematkan di Stadion Piala Dunia 2022”
[Gambas:Video 20detik]
(mentah/mrp)