Jerman Lakukan Kesalahan Pertahanan Serius


Munich

Mantan pemain terbaik Jerman Bastian Schweinsteiger bersemangat setelah kalah 1-2 dari Jepang. Schweinsteiger mengkritik pertahanan Jerman, terutama Niklas Sule.

Die Mannschaft secara mengejutkan tumbang di tangan Jepang pada kompetisi Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Meski mendominasi permainan, Jerman kemudian memimpin berkat gol penalti Ilkay Guendogan di babak pertama.

Pasukan Hansi Flick kemudian menghasilkan beberapa peluang termasuk dua kali membentur tiang. Namun, Jepang justru keluar sebagai pemenang setelah mencetak sepasang gol dalam waktu delapan menit dari Ritsu Doan dan Takuma Asano.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Schweinsteiger adalah bagian dari skuad Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014. Mantan pemain Bayern Munich dan Manchester United itu yakin gol pertama Jepang bisa dihindari.

“Kami membuat kesalahan besar lainnya dalam pertahanan, dan selama kami terus melakukannya, kami akan kalah, sesederhana itu!” katanya.”Kita lihat saja kelakuan Niklas Sule dan Leon Goretzka. Niklas Sule adalah seorang bek, dan jika seseorang menyerang Anda dalam situasi satu lawan satu, Anda tidak membiarkannya menusuk, tetapi menutup garis di dekat gawang agar habis.

Suley memberi [Kaoru Mitomina] kesempatan untuk mengirim operan. Goretzka tidak sampai di sana dan setelah itu berhenti. Saya tidak suka. Itu tidak baik. Ini sangat, sangat buruk.”

“Memang, bola kemudian berbelok ke jalur Doan tetapi saya tidak menyukai aksinya sebelumnya. Ini tidak cukup baik untuk bek seperti Sule. Ini adalah kesalahan defensif yang klasik dan sangat serius,” pungkas Schweinsteiger.

Simak Video “Pemain Jepang Takuma Asano Sebut Netizen Mirip Komika David Nurbianto”
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)