Jumpa Pers Berujung Peluk Erat Van Gaal & Jurnalis Muda


Jakarta

Jumpa pers timnas Belanda jelang laga melawan Ekuador diwarnai momen hangat antara pelatih Der Oranje, Louis van Gaal dan jurnalis muda asal Senegal.

Konferensi pers jelang Belanda vs Ekuador lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 digelar pada Kamis (24/11/2022) pagi waktu Qatar. Pertandingannya sendiri akan digelar di Khalifa International Stadium, Jumat (25/11) besok siang WIB.

Belanda memulai kampanye Piala Dunia 2022 mereka dengan kemenangan 2-0 atas Senegal. Tiga poin atas Ekuador berpotensi membuat mereka lolos ke babak sistem gugur.

Umumnya, konferensi pers jelang pertandingan akan dimanfaatkan wartawan untuk menggali informasi, mulai dari keadaan tim, mengantisipasi taktik apa yang akan disiapkan, serta perkiraan susunan pemain starting. Namun, seorang jurnalis asal Senegal bernama Papa Gueye memilih memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengungkapkan kekagumannya pada Van Gaal yang menjadi idolanya sejak kecil.

“Saya seorang jurnalis muda, baru mulai bekerja. Saya tidak punya pertanyaan, ini hanya kesempatan untuk memberi tahu Anda berapa banyak penggemar saya sejak saya berusia tiga tahun,” kata jurnalis itu.

Louis van Gaal menunjukkan cinta kepada jurnalis muda ini ❤️ pic.twitter.com/IMJiwZWxLX

— ESPN FC (@ESPNFC) 24 November 2022

Mendengar itu, Van Gaal tersenyum. Pria yang baru saja berjuang melawan kanker prostat merespons dengan hangat.

“Aku ingin memelukmu erat, aku senang mendengarnya dan aku bersungguh-sungguh. Soalnya itu jarang terjadi. Jadi kami akan memelukmu erat setelah ini,” kata eks Barcelona, ​​​​​Bayern. Munich dan pelatih Manchester United.

Maka setelah konferensi pers berakhir, Van Gaal mendekati wartawan Senegal itu dan memeluknya. Nah, bukankah kita semua memiliki karakter favorit kita, bukan?

Simak Video “Prediksi Skor Portugal vs Ghana dan Brasil vs Serbia”
[Gambas:Video 20detik]
(mentah/mrp)