Klasemen Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Teratas, Wales Kedua


Jakarta

Empat tim di Grup B telah menyelesaikan pertandingan pertama mereka Piala Dunia 2022. Bahasa inggris sambil bertengger di urutan pertama di atas Wales.

Dua pertandingan Grup B dimainkan pada Senin (21/11/2022) waktu setempat. Pada laga pertama, Inggris dengan mudah mengalahkan Iran dengan skor 6-2.

Bukayo Saka menyumbangkan dua gol untuk The Three Lions, sedangkan empat gol lainnya dicetak oleh empat pemain berbeda yakni Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford dan Jack Grealish. Sedangkan dua gol Iran datang dari Mehdi Taremi (satu penalti).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kemudian pertandingan kedua Grup B memainkan pertandingan antara USA (Amerika Serikat) melawan Wales. Kedua tim bermain imbang dengan hasil akhir 1-1.

Amerika Serikat lebih agresif dan dominan, tetapi berjuang untuk menciptakan peluang yang jelas. Sebaliknya, Wales memainkan taktik bertahan dengan mengandalkan serangan balik.

Timothy Weah berhasil membawa Amerika Serikat unggul atas Wales melalui golnya di babak pertama. Keunggulan Amerika Serikat bertahan di sebagian besar pertandingan sebelum wasit memberikan penalti kepada Wales setelah melanggar Gareth Bale.

Bale maju sebagai eksekutor kemudian melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok atas gawang Amerika Serikat. Kiper Matthew Turner sudah menebak dengan tepat arah tembakan Bale, namun alirannya terlalu cepat untuk dihentikan.

Dengan hasil matchday pertama ini, Inggris layak menduduki peringkat pertama klasemen Grup B setelah mengumpulkan tiga poin. Wales berada di posisi kedua dengan unggul satu poin dari Amerika Serikat yang memiliki akuisisi serupa. Iran harus berada di urutan paling bawah tanpa poin.

Pada Matchday II akhir pekan ini, Inggris akan menghadapi tantangan Amerika Serikat pada Sabtu (26/11) pukul 02.00 WIB, sedangkan Wales vs Iran akan berlangsung pada Jumat (25/11) pukul 17.00 WIB.

Klasemen sementara Piala Dunia 2022 Grup B

PosisiTmPlayWinDrawLoseGolPerbedaanPoin1Inggris1100+432Wales1010013Amerika Serikat1010014Iran1001-40

Tonton Video “Teknologi Pendingin Canggih yang Disematkan di Stadion Piala Dunia 2022”
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)