Korban Gempa Cianjur Dapat Bantuan Sembako hingga Obat-obatan

Jakarta

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank menyalurkan bantuan kepada para korban Gempa Cianjur berupa sembako, tenda, obat-obatan dan uang tunai.

Bersama warga sekitar, tim LPEI Peduli bergandengan tangan mendirikan posko bantuan di wilayah paling terdampak di Desa Tegallega, yakni di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bantuan logistik yang disalurkan berupa sembako, obat-obatan, personal hygiene kits dan perlengkapan bayi.

Bantuan yang disalurkan dipusatkan di wilayah Kampung Tegallega RT 02 RW 03 dan diserahkan langsung kepada Ketua RT Dadang selaku perwakilan penerima bantuan yang selanjutnya akan disalurkan kepada 242 Kepala Keluarga atau sekitar 910 penduduk yang terkena dampak. Ayah terima kasih atas bantuannya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Direktur Eksekutif LPEI, Riyani Tirtoso menjelaskan penyaluran bantuan tersebut Gempa Cianjur merupakan wujud tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility LPEI yang sebenarnya kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami mohon maaf atas bencana alam yang terjadi. Melalui program #LPEIPeduli ini, kami akan berusaha cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang dialami masyarakat Cianjur saat ini, khususnya masyarakat Kampung Tegallega. diberikan keikhlasan dan kegigihan untuk menghadapi musibah ini,” kata Riyani Tirtoso dalam keterangannya, Jumat (25/11/2022).

Berdasarkan informasi yang didapat di lokasi, gempa yang mengguncang lokasi menyebabkan luka berat, luka ringan, bahkan ada yang meninggal dunia. Selain itu, tercatat 106 rumah warga Kampung Tegallega mengalami kerusakan.

Sebagai Special Mission Vehicle Kementerian Keuangan, LPEI senantiasa mengulurkan tangan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian moral untuk mendukung Pemerintah dalam mengurangi dampak bencana yang menimpa penduduk. Tanggung jawab tersebut diwujudkan melalui aksi #LPEIPeduli yang dilakukan secara berkesinambungan dengan komitmen penuh dalam membantu percepatan bencana dan tanggap kemanusiaan sebagai salah satu upaya percepatan perbaikan masyarakat dan lingkungan.

“Dengan adanya bansos ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat,” ujar Kepala Bidang Kepatuhan dan SDM LPEI, Wahyu Wibowo.

Lebih lanjut, Wahyu mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membantu warga Cianjur agar situasi yang memprihatinkan ini dapat segera pulih sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas normal.

(acd/gbr)