Luis Milla Harapkan Liga 1 Lanjut Desember Bukan Sekadar Wacana


Jakarta

Pelatih Persib Bandung Luis Milla berharap untuk rencana tindak lanjut Liga 1 2022 bukan sekedar wacana. Karena dia sudah menyiapkan program pelatihan untuk Maung Bandung.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan tiga skema lanjutan Liga 1. Yaitu dilanjutkan pada 18 November, 25 November, atau 2 Desember.

Dalam perkembangan terakhir, PT LIB menyebut kelanjutan Liga 1 yang paling realistis adalah 2 Desember. Demikian disampaikan Ferry Paulus selaku Lead Director baru PT LIB usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Selasa (15/11/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Menanggapi hal tersebut, Persib kembali bersiap untuk bertanding. Program latihan untuk persiapan kompetisi juga sudah disiapkan oleh Luis Milla selaku pelatih kepala tim.

Persib kini libur selama dua hari di akhir pekan, tepatnya 19-20 November. Setelah itu, Marc Klok Cs akan kembali dilatih di latihan rutin tim.

“Setelah ini, kami akan istirahat sejenak sambil menunggu informasi tentang kembali bergulirnya liga. Sejauh ini liga baru akan bergulir pada Desember. Mudah-mudahan rencana ini benar-benar bisa terlaksana,” kata Luis Milla dikutip dari laman resmi Persib. .

Saat ini Liga 1 sempat vakum hampir dua bulan sejak Tragedi Kanjuruhan. Sebanyak 135 orang tewas usai keributan yang terjadi usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Presiden RI Joko Widodo kemudian memerintahkan vakum sepak bola untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan pertandingan tersebut. Pemerintah membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta Independen (TGIPF) untuk menyelidiki Tragedi Kanjuruhan.

Sedangkan PSSI bersama AFC, FIFA, dan beberapa kementerian membentuk Tim Satgas Transformasi. Pada dasarnya penyelenggaraan sepak bola Indonesia perlu dibenahi secara total terutama untuk menjamin keselamatan penonton dan semua pihak yang terlibat.

(krs/pur)