Mana Golmu di Piala Dunia, Lewandowski?


Doha

Robert Lewandowski bisa tampil tajam bersama klubnya di berbagai ajang. Namun, jika tampil di Piala Dunia 2022, Lewandowski akan mati.

Lewandowski telah mencetak 558 gol sepanjang karirnya di berbagai klub menjadikannya salah satu striker terbaik sepanjang masa. Dia adalah pencetak gol di Bundesliga dan berada di tiga pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa.

Di timnas Polandia, sama halnya dengan Lewandowski yang telah mencetak 76 gol dari 135 penampilan, yang membuatnya menjadi top skorer negaranya. Wajar jika Polandia mengharapkan Lewandowski melakukan hal yang sama saat tampil di Piala Dunia 2022.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Sayangnya, harapan Polandia belum juga terpenuhi karena Lewandowski sudah mati rasa saat melawan Meksiko pada laga pertama Grup C, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Sepanjang 90 menit permainan, Lewandowski hanya melakukan satu percobaan tepat sasaran dari total dua percobaan. Sisi Polandia yang lebih defensif melakukan enam kali percobaan.

Lewandowski memiliki peluang besar untuk mencetak gol dari sepakannya pada menit ke-58, namun tembakannya berhasil diselamatkan kiper Meksiko Guilermo Ochoa.

Skor 0-0 menutup laga Meksiko vs Polandia dan Lewandowski masih harus menunggu laga kedua melawan Arab Saudi, Sabtu (26/11) malam WIB besok, untuk mencari gol perdananya di Piala Dunia.

3 – Pemain dengan tembakan terbanyak tanpa mencetak gol di Piala Dunia sejak 2018:

15 – Marcus Berg πŸ‡ΈπŸ‡ͺ (8 gol).
13 – Olivier Giroud πŸ‡«πŸ‡· (0)
11 – ROBERT LEWANDOWSKI πŸ‡΅πŸ‡± (4)

heran https://t.co/iSVWf3kgro

– OptaJose (@OptaJose) 22 November 2022

Namun, dari empat penampilan di babak penyisihan grup sejak Rusia 2018, pemain Barcelona itu telah melakukan 11 percobaan dengan empat tepat sasaran. Ia juga selalu bermain full game di semua game.

Polandia juga menjadi tim pertama yang gagal mengeksekusi penalti tiga kali berturut-turut di Piala Dunia sejak 1978 dan 2002. Di usia 34 tahun, Qatar 2022 bisa menjadi kesempatan terakhir Lewandowski mencetak gol di Piala Dunia.

Masih ada dua pertandingan lagi melawan Arab Saudi dan Argentina, bisakah Robert Lewandowski melakukannya?

(mrp/yna)