Menpora Arab Saudi Ingin Ronaldo Main di Negaranya


Riyadh – Cristiano Ronaldo sekarang tanpa klub. Diharapkan Ronaldo benar-benar mau menerima pinangan klub Arab Saudi tersebut.

Ronaldo baru saja menyelesaikan kontraknya dengan Manchester United, 1,5 tahun lebih cepat dari seharusnya. Ini semua karena wawancara kontroversial Ronaldo dengan Piers Morgan pekan lalu.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo mengkritik MU, para pemain mudanya, dan tentu saja manajer Erik ten Hag. Setelah masa depannya rampung, Ronaldo bisa fokus penuh membela timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Namun, pertanyaan kemana Ronaldo akan berlabuh tentu saja terus bergulir. Apalagi, tidak banyak klub yang mampu membayar gaji Ronaldo saat berhadapan dengan sikap bintangnya.

Padahal, Ronaldo ditawari klub Arab Saudi musim panas lalu dengan kontrak 305 juta poundsterling selama dua tahun, namun ditolak karena masih ingin bersaing di level kompetitif.

Kini, dengan status clubless Ronaldo, peluang klub asal Timur Tengah dan Amerika Serikat semakin besar untuk mendekatinya.

Klub terkemuka Arab Saudi, Al-Hilal, dilaporkan telah mengajukan tawaran lain kepada Ronaldo meski tidak ada kemajuan. Pemerintah negara kaya minyak ini hanya bisa berharap Ronaldo menerimanya.

“Apa pun yang terjadi, saya akan senang melihat Ronaldo bermain di Liga Saudi,” kata Menteri Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal kepada BBC Sport.

“Ini tentu akan menguntungkan liga, ekosistem olahraga di Arab Saudi, dan tentunya akan menginspirasi generasi muda di masa depan. Dia adalah idola banyak anak dan memiliki banyak penggemar di Arab Saudi.

Tertarik dengan Arab Saudi, Ronaldo? (mrp/pur)