Misi Tiga Singa Akhiri Puasa Gelar


Jakarta

Tim nasional Inggris bertekad untuk mengakhiri paceklik gelar selama 56 tahun. Akankah Three Lions berhasil atau akankah mereka tergelincir lagi?

Inggris datang ke Piala Dunia 2022 dengan rekor tak terkalahkan di Kualifikasi Eropa zona I. Mereka mengumpulkan 26 poin dari delapan kali menang dan dua kali seri.

Di Piala Dunia 2022, Inggris berada di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales. The Three Lions bertekad mengakhiri kemarau di Qatar setelah terakhir kali mengangkat trofi di Piala Dunia 1966.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!

Inggris adalah yang terdepan di Qatar jika melihat materi pemain yang mereka miliki. Prestasi mereka juga terus meningkat di beberapa ajang terakhir setelah finis keempat di Piala Dunia 2018, ketiga di UEFA Nations League, dan runner-up Piala Eropa 2020.

Kita nantikan apakah akhirnya “Football Will Come Back” atau Inggris sekali lagi tak mampu memenuhi ekspektasi di Qatar?

Pelatih

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate (Foto oleh Alex Morton/Getty Images) Foto: Getty Images/Alex Morton

Gareth Southgate sempat skeptis saat pertama kali ditunjuk sebagai pelatih timnas Inggris pada 2016 silam. Pasalnya, ia minim pengalaman di bidang kepelatihan karena sebelumnya hanya melatih Middlesbrough dan Inggris U-21.

Namun, pria 52 tahun itu perlahan bisa menjawab keraguan tersebut dengan Inggris mampu menampilkannya secara konsisten di beberapa turnamen besar seperti yang telah disebutkan di atas. Namun, tekanan terus mengiringi Southgate mengantarkan Inggris ke Piala Dunia 2022.

Apalagi, kedatangan Southgate ke Piala Dunia 2022 dibarengi dengan beberapa kritik terkait pemilihan pemain yang didatangkan ke Qatar. Ia memiliki misi besar untuk bisa menjawab tekanan tersebut.

Pemain bintang

Harry Kane akan menjadi andalan timnas Inggris di Piala Dunia 2022 (Foto oleh Andrea Staccioli/Insidefoto/LightRocket via Getty Images) Foto: Insidefoto/LightRocket via Getty/Insidefoto

Harry Kane telah memainkan peran yang hampir tak tergantikan di lini depan Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Dia juga terus bisa melihat dengan tajam.

Striker Tottenham Hotspur itu telah mencetak 51 gol dalam 75 penampilan untuk The Three Lions. Ia hanya butuh tiga gol lagi untuk melampaui rekor Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak timnas Inggris.

Ketajaman Kane sekali lagi akan menjadi andalan Inggris di Qatar. Dia juga kapten skuad Southgate.

Skuat Inggris di Piala Dunia 2022

Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Aaron Ramsdale Pemain Belakang: Harry Maguire, Luke Shaw, Eric Dier, John Stones, Kyle Walker, Kieran Trippier, Conor Coady, Ben White, Trent Alexander-Arnold Central: Jude Bellingham, Mason Mount, Conor Gallagher , Declan Rice, Jordan Henderson, Kalvin PhillipsPenyerang: James Maddison, Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Callum Wilson, Marcus Rashford (pur/mrp)