Neymar ‘Tumbal’ Kemenangan Brasil atas Serbia


Jakarta

Kemenangan Brasil atas Serbia memiliki konsekuensi bencana. Neymar mengalami cedera pergelangan kaki yang mengancam akan menariknya keluar.

Brasil mampu mengalahkan Serbia 2-0 pada laga Grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail, Jumat (24/11/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Selecao di laga ini dibeli Richarlison.

Lihat ringkasan Piala Dunia 2022 di sini!

Namun kemenangan Brasil harus dibayar dengan cedera Neymar. Bintang Paris Saint Germain itu mengalami masalah pergelangan kaki.

Neymar harus digantikan Antony pada menit ke-79. Dia tampak kesakitan saat di bangku cadangan.

Dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar, mengungkapkan bahwa Neymar memaksakan diri untuk bermain setelah menerima benturan tersebut. Pemain berusia 30 tahun itu sekarang akan menjalani tes lebih lanjut terkait cederanya.

“Kami butuh 24-48 jam untuk mengetahui lebih lanjut melalui MRI. Besok kami akan melakukan penilaian. Sekarang kami harus menunggu, kami tidak bisa memberikan komentar awal tentang perkembangannya. Kami harus menunggu,” kata Lasmar seperti dikutip oleh Olahraga. Tahi lalat.

“Dia bertahan 11 menit di lapangan setelah cederanya sampai pada titik di mana dia tidak bisa melanjutkan.”

Sementara itu, pelatih Brasil Tite berharap cedera Neymar tidak terlalu parah. Ia yakin Neymar bisa melanjutkan kariernya di Qatar bersama Tim Samba.

“Neymar, dia merasakan rasa sakit ini sepanjang pertandingan, tetapi dia memutuskan untuk tetap berada di lapangan untuk membantu tim. Luar biasa dia bisa menahan rasa sakit ini saat tim bermain,” kata Tite.

“Anda bisa yakin bahwa Neymar akan bermain di Piala Dunia. Dia akan terus bermain.

(pur/krs)