Pasutri Catat! 5 Tips yang Bikin Bercinta Jadi Lebih ‘Enak’


Jakarta

Seiring bertambahnya usia, perubahan fisik setiap orang akan berubah dan memengaruhi kehidupan seksual kita. Salah satunya adalah penurunan kadar hormon dan perubahan fungsi saraf, hal ini dapat memicu masalah seperti disfungsi ereksi pada pria hingga nyeri vagina pada wanita.

Tak hanya itu, perubahan fisik juga kerap diartikan sebagai penurunan intensitas seks saat mulai memasuki usia paruh baya. Beberapa faktor tersebut menjadi salah satu kendala bagi pasangan dalam berusaha menjaga hubungan seksual yang sehat.

Dikutip dari Harvard Health, tips berikut bisa membantu pasangan meningkatkan hubungan seksual mereka menjadi lebih baik.

1. Berikan waktu

Fakta menunjukkan bahwa seiring bertambahnya usia seseorang, respons seksual langsung akan melambat. Ternyata ada cara untuk mengakalinya, yaitu dengan menjadikannya waktu luang untuk mencari suasana seks yang tenang, nyaman, dan bebas gangguan.

Perlu dipahami bahwa perubahan fisik yang terjadi berarti tubuh membutuhkan lebih banyak waktu untuk mencapai orgasme.

2. Gunakan pelumas

Seringkali, wanita mengalami kekeringan vagina yang ditandai dengan perimenopause. Pelumas merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk menghindari hubungan seksual yang menyebabkan wanita merasa nyeri.

3. Pertahankan kontak fisik

Sentuhan fisik bisa membuat wanita merasa lebih dicintai. Jika seorang wanita merasa lelah atau kesal karena hari yang buruk, pria dapat menghiburnya dengan memeluk atau menciumnya untuk mempertahankan ikatan emosional dan fisik.

4. Mencoba berbagai posisi baru

Hubungan seksual dengan posisi yang sama-sama membosankan juga. Oleh karena itu, penting bagi pasangan untuk mengeksplorasi posisi bercinta yang lebih beragam.

5. Cobalah untuk lebih banyak istirahat

Cobalah melakukan sesuatu yang menyenangkan sebelum berhubungan seks. Misalnya bermain game atau pergi makan malam, Anda juga bisa melakukan teknik relaksasi seperti senam pernapasan.

Tonton Video “WHO Menyoroti Soal Tumbuhnya Ancaman Cacar Monyet”
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)