Prancis Harap Mbappe Tampil Sebagus Empat Tahun Lalu


Jakarta

Cederanya Karim Benzema membuat Kylian Mbappe menjadi andalan lini depan Prancis di Piala Dunia 2022. Penyerang Paris Saint-Germain itu kini semakin matang untuk mengemban tanggung jawab lebih besar.

Langkah Prancis mempertahankan gelar juara dunia bisa dibilang penuh liku-liku. Jelang turnamen, beberapa pemain yang selama ini menjadi pilar utama tidak bisa ikut karena cedera, salah satunya Benzema.

Peraih Ballon d’Or 2022 itu awalnya diproyeksikan sebagai penyerang andalan Prancis Didier Deschamps. Namun sayang, ia harus mengundurkan diri karena tidak cukup fit untuk bertanding.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Prancis memutuskan tidak mencari pengganti dan tetap percaya diri dengan komposisi penyerang yang dibawa ke Qatar. Dipimpin oleh Mbappe, Les Bleus berusaha mematahkan kutukan sang juara bertahan yang tak pernah mampu mempertahankan gelar selama 60 tahun terakhir.

“Selama di Rusia (Piala Dunia 2018), dia (Mbappe) menjadi pemain luar biasa yang memainkan pertarungan paling penting di lapangan,” kata Deschamps dikutip dari The Guardian.

“Dulu (masih 19 tahun) dia sangat dewasa, dan sekarang dia lebih dewasa karena apa yang terjadi dalam empat tahun terakhir. Dia lebih dikenal hari ini, dan juga memiliki tanggung jawab yang lebih besar.”

“Dia memiliki segalanya untuk menonjol dari kerumunan. Dia memiliki aura yang tidak dapat ditandingi. Itu empat tahun lalu dan masih ada, tapi dia masih pemain yang membutuhkan rekan setim untuk membantunya tampil.”

“Dia memiliki kemampuan untuk menjadi penentu di setiap momen pertandingan, dan sangat sedikit yang bisa melakukan itu,” jelas Deschamps.

Prancis akan mengawali Piala Dunia 2022 melawan Australia pada Rabu (23/11) pukul 02.00 WIB di Stadion Al Janoub, Al Wakrah. Bisakah Mbappe mengulangi penampilannya empat tahun lalu? Mari kita tunggu.

(adp/bay)