Prediksi Qatar Vs Ekuador: Potensi Sengit, Skor ‘Irit’


Jakarta

Qatar Vs Ekuador menjadi pihak pertama Piala Dunia 2022. Partai ini diprediksi akan berjalan sengit yang juga akan tercermin dari skor akhir “ekonomi”.

Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 tentu enggan untuk sekadar “naik” di negaranya sendiri seperti yang dialami Afrika Selatan 2010 ketika langsung terdampar di fase grup.

Bermain di penonton tuan rumah, dalam perayaan sepak bola “unik” yang diadakan pada akhir tahun, Qatar akan membidik pencapaian potensial dengan gelar debutnya: menjadi satu-satunya negara AFC yang memenangkan pertandingan pertamanya di Piala Dunia dan ulangi prestasi Senegal tahun 2002 menjadi Piala Dunia pertama. Dunia yang sukses menang.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Untuk mencapai misi ini, Qatar telah meluncurkan beberapa pertandingan uji coba melawan Piala Dunia 2022. Hasil positif pun diraih, terutama dalam beberapa pertandingan terakhir.

Setelah bermain imbang 2-2 melawan Chile, Qatar lolos ke empat pertandingan uji coba berikutnya sepanjang Oktober dan November menjelang Piala Dunia 2022.

Qatar dalam 5 pertandingan terakhir

Qatar2 – 2ChileQatar2 – 0GuatemalaQatar1 – 0HondurasQatar2 – 1PanamaQatar1 – 0Albania

Sedangkan Ekuador akan tampil di Piala Dunia keempatnya. Sebelumnya, Ekuador pernah mengikuti tiga edisi Piala Dunia, yakni 2002, 2006, dan 2014.

Pencapaian terbaik Ekuador hingga saat ini adalah di Piala Dunia 2006 ketika mereka berhasil mencapai babak 16 besar, meski langsung tersingkir. Sedangkan penampilan di dua edisi lainnya diakhiri dengan masuk kotak di fase grup.

Seperti Qatar, Ekuador juga sudah melancarkan persiapan dengan melakoni beberapa laga uji coba. Hasilnya bisa jadi tolak ukur bagaimana Ekuador terbukti punya barisan belakang yang solid.

Ekuador belum kebobolan sejak hasil imbang 1-1 melawan Argentina pada Maret. Secara keseluruhan, Ekuador mencatatkan clean sheet dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Ekuador dalam 5 Pertandingan Terakhir

Meksiko0 – 0EkuadorEkuador1 – 0Cabo VerdeArab Saudi0 – 0EkuadorJepang0 – 0EkuadorEkuador0 – 0Irak

Prediksi susunan pemain Qatar vs Ekuador

Qatar: Al-Sheeb; Miguel, Al-Wari, Salman, Hassan, Ahmed; Hatem, Boudiaf; Al-Haydos; Ali, AfifEkuador: Dominguez; Preciado, Torres, Hincapie, Estupinan; Gruezo, Caicedo, Cifuentes; Plata, Valencia, Ibarra

Laga Qatar vs Ekuador masih sangat layak untuk disaksikan, salah satunya karena laga ini akan resmi membuka Piala Dunia 2022. Selain itu, laga ini bisa menjadi indikasi awal apa yang bisa diharapkan fans dari pesta sepak bola yang akan digelar. di akhir tahun — bukan seperti biasanya dipentaskan di pertengahan tahun.

Melihat statistik kedua tim yang relatif berimbang di atas kertas, Qatar dengan semangat tuan rumah dan Ekuador dengan lini belakang yang solid akan membuat laga ini berlangsung sengit.

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!

Kedua tim berpotensi mencetak gol. Yang membedakan peruntungan kedua tim mungkin hanya selisih satu gol.

SportsMole, melalui analisis datanya, lebih memilih Ekuador (42,79 persen) dibandingkan Qatar (29,24 persen). Hasil imbang diprediksi memiliki probabilitas 27,96 persen.

Untuk skor favorit pada laga Qatar vs Ekuador, 1-0 diprediksi menjadi yang paling potensial. Itu, lagi-lagi, mengingat kemungkinan pertandingan yang ketat nanti.

Skor favorit selanjutnya adalah 2-1 untuk kemenangan Ekuador atas Qatar dan detikSport pun meyakini hasil yang sama. Kedua tim memiliki peluang yang sama untuk mencetak gol, namun pada akhirnya faktor pengalaman Ekuador bisa menjadi sedikit perbedaan dalam pertandingan ketat malam ini.

(krs/pur)