Putri Candrawathi Kelihatan Pakai Masker Terus, Kok Bisa Masih Kena COVID-19?


Jakarta

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, terjangkit virus Corona. Kini Putri dirawat tim dokter dari Rutan Kejaksaan Agung.

Pengacara Putri, Arman Hanis mengatakan, kliennya kini menderita gejala flu dan batuk. Namun, Ferdy Sambo menyebut istrinya terpapar COVID-19 karena tidak mematuhi protokol kesehatan selama berada di Rutan Kejaksaan.

“Bahwa keluarga saya mematuhi prosedur penanganan COVID. Istri saya tidak patuh di Rutan Kejaksaan, jadi sekarang dia positif, selama ini tidak pernah positif,” kata Ferdy Sambo dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. . , Selasa (21/11/2022).

Beberapa kali Putri terlihat selalu mengenakan masker. Tapi, kenapa masih bisa tertular COVID-19?

Dikutip dari laman Primaya Hospital, seringkali kelalaian yang membuat seseorang berisiko tinggi terpapar COVID-19. Masih banyak yang memakai masker dengan cara yang salah, menyisakan celah dan tidak pas di wajah.

Cara memakai masker yang benar adalah memastikan masker benar-benar menutupi hidung dan mulut. Pastikan juga tidak ada celah di sekitar masker yang bisa menjadi jalur masuknya virus ke dalam tubuh.

Tak hanya itu, hal penting lain yang harus diperhatikan adalah menjaga jarak untuk memutus mata rantai penularan. Pasalnya, memakai masker saja tidak efektif mencegah COVID-19 jika tidak dibarengi dengan protokol kesehatan lainnya.

Tonton Video “Studi AS Ungkap Covid-19 Perparah Kerusakan Otak Jangka Panjang”
[Gambas:Video 20detik]
(halo/vyp)