Sama-sama Petik Hasil Bersejarah, tapi Beda Rasa


Jakarta

Kejutan lain terjadi di Piala Dunia 2022, ketika Jerman jatuh ke tangan Jepang setelah memimpin. Hasil pertandingan ini bersejarah bagi Jerman dan Jepang.

Laga Jerman vs Jepang berakhir 1-2 untuk kemenangan Samurai Biru. Tim Asia membalikkan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu lewat tendangan penalti, dalam laga di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) sore WIB.

Ilkay Guendogan membuat Die Mannschaft unggul 1-0 di babak pertama. Tapi Ritsu Doan dan Takuma Asano memastikan kemenangan Jepang dengan gol dalam waktu delapan menit.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Opta melaporkan bahwa ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Jepang mereka memenangkan Piala Dunia dari belakang. Dalam sembilan laga sebelumnya dengan situasi kebobolan lebih dulu, Jepang hanya berhasil menyelamatkan satu poin dari dua laga dan kalah tujuh kali.

Di sisi lain, ini juga merupakan hasil pertama Jerman dalam waktu yang lama, di mana mereka gagal mempertahankan keunggulan. Sejak terakhir kali di Piala Dunia 1978, mereka kalah lagi setelah unggul lebih dulu.

Pada tahun 1978, Jerman memimpin di babak pertama namun kalah 2-3 dari Austria. Setelah keputusan itu, mereka tak pernah kalah dalam 21 partai berturut-turut dari posisi utama.

Hasil ini membuat peta persaingan Grup E semakin menarik. Jepang mendapat tiga poin penting bagi ibukota untuk lolos dari Grup E yang sulit, karena mereka bergabung dengan Spanyol dan Kosta Rika.

Sementara Jerman kini dalam tekanan. Apalagi, skuad besutan Hansi Flick akan menghadapi Spanyol di laga kedua, dengan tuntutan kemenangan yang lebih besar.

Lihat Informasi Lengkap Piala Dunia 2022 Disini!

Simak Video “Menikmati Pameran ‘Pohon Impian’ di Konfederasi Sepakbola Conmebol Qatar”
[Gambas:Video 20detik]
(mentah/adp)