Southgate Kesal Inggris Kebobolan 2 Gol


Jakarta

Bahasa inggris membuka karirnya di Piala Dunia 2022 mengesankan setelah mengalahkan Iran 6-2. Gareth Southgate tidak sepenuhnya senang bahwa Inggris kebobolan dua gol.

Laga Inggris vs Iran berlangsung di Stadion Khalifa, Senin (21/11/2022) malam WIB. The Three Lions mendominasi sebagian besar permainan, nyaris tidak memberi lawan mereka kesempatan untuk mengembangkan permainan mereka.

Setelah kebuntuan di setengah jam pertama, Jude Bellingham berhasil membuka keunggulan Inggris di menit ke-35. Inggris kemudian mencetak dua gol hanya dalam waktu tiga menit di akhir babak pertama dari Bukayo Saka dan Raheem Sterling.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Usai istirahat, pengeboman Inggris terhadap pertahanan Iran berlanjut meski mereka memiliki keunggulan besar. Pada menit ke-62, Saka kembali memaksa kiper Iran untuk mengumpulkan bola dari gawangnya sendiri untuk keempat kalinya sebelum Mehdi Taremi membalaskan satu gol tiga menit kemudian.

Marcus Rashford dan Jack Grealish masing-masing mencetak satu gol lagi untuk menambah gol Inggris hingga waktu normal. Di penghujung waktu tambahan, wasit menunjuk ke tempat Iran setelah pelanggaran oleh John Stones dan Eric Dier. Taremi mengonversi penalti dengan membulatkan Jordan Pickford untuk memperkecil jarak dengan Inggris meski pada akhirnya kalah.

Pelatih Inggris Gareth Southgate menyesalkan gol Iran. Harry Kane dkk harus bermain lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya.

“Saya agak muak dengan akhir pertandingan,” katanya kepada BBC One. “Menang dengan margin seperti itu dan bermain seperti yang kami lakukan di sebagian besar pertandingan, kami seharusnya sangat bahagia.”

“Kami terlihat siap. Kami ingin menjadi tim seperti itu. Mereka memiliki permainan yang sangat bagus. Ada banyak cedera, tetapi tekanan dan pergerakan kami sangat bagus.”

“Saya seharusnya sangat senang tapi kami seharusnya tidak kebobolan dua gol dalam fase seperti di pertandingan sebelumnya. Kami harus benar dalam pertandingan melawan AS. Ini awal yang bagus, tapi kami harus melakukan yang lebih baik,” kata Southgate. setelah menang, Inggris Raya atas Iran.

Tonton Video “Teknologi Pendingin Canggih yang Disematkan di Stadion Piala Dunia 2022”
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)