Tips Yuki Kato buat ‘Kaum Jompo’ Biar Badan Nggak Gampang Lemas


Jakarta

Fenomena ‘orang tua’ biasanya digunakan sebagai sebutan untuk anak muda yang sering lelah, sakit punggung, dan lemah. Hal ini tentu saja dapat membuat seseorang menjadi kurang produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Artis muda Yuki Kato mengatakan bahwa “orang tua” bisa terjadi karena kebiasaan yang tidak sehat. Salah satunya adalah diet seimbang.

“Dari segi pola makan, menurut saya lebih seimbang,” ujar Yuki yang ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).

“Misalnya saya tidak alergi, saya makan semuanya. Tapi, saya seimbangkan multivitamin, sayur, buah, air putih, dan tidak bisa lupa,” lanjutnya.

Selain asupan, yang harus diperhatikan agar tidak menjadi ‘orang tua’ adalah postur tubuh. Sebab, hal itu bisa mempengaruhi struktur tubuh.

Tak hanya itu, Yuki juga menekankan pentingnya memperhatikan kesehatan mental. Namun, dia sangat tidak menganjurkan diagnosis diri atau diagnosis tanpa berkonsultasi dengan profesional.

“Kalau sudah tua, mungkin harus menjaga kesehatan mental dengan baik. Buruknya self diagnosis, tapi tidak memeriksa,” jelas Yuki.

“Jadi, lebih baik kalau merasa ada yang tidak beres dengan diri sendiri, lebih baik langsung ke profesional saja,” tutupnya.

Tonton Video “3 Tips Menjaga Kesehatan Mental Menurut WHO”
[Gambas:Video 20detik]
(halo)